Apindo DIY Gelar Seminar UKM Melintasi Era Digital

oleh

Di era disrupsi ini seperti kata Rhenald Khasali, segala keadaan yang tadinya mapan bisa dijungkirbalikkan oleh berkembangnya teknologi informasi. Perusahaan finansial yang sudah mapan, seperti sektor perbankan misalnya, mulai terusik dengan munculnya era uang digital seperti bitkoin, dan baru-baru ini Facebook akan merilis mata uangnya : Libra. Mata uang jenis baru yang belu pernah ada sejak munculnya bank  pada abad ketia.

Model pekerjaan saat ini juga mengalami perubahan. para pekerja di bidang disain grafis, pekerja kreatif lainnya tidak perlu ke kantor setiap hari. karya-karyanya bisa dikerjakan di rumah lalu diunggah melalui laman internet.

Di balik ancaman terhadap bisnis-bisnis yang sudah mapan, hal ini tentu menjadi peluang, terutama bagi UMKM yang bisa menembus pasar-pasar baru. Banyak produk rumahan yang memiliki segmen pasar yang loyal dengan memanfaatkan berbagai media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp dan lain sebagainya.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo DIY) merespon perkembangan ini, dengan berusaha membuka wawasan UMKMnya melalui sebuah seminar dengan narasumber yang ahli yaitu Muhammad Aditya Warman. Apindo DIY mengundang semua pengurus dan anggota APINDO, Para penggiat UMKM, Pengusaha, Calon pengusaha dan orang-orang yang pingin sukses dalam bisnis di era digital.

Judul seminar yang akan dihelat apda 20 Juli ini adalah :
UMKM MENJEMPUT MASA DEPAN, MELINTASI ERA DIGITAL DENGAN INOVASI & PERSPEKTIF BARU dengan pembicara tunggal :
Bapak Muhammad Aditya Warman, MBA (Motivator, Penulis, Wasekjend APINDO)

Seminar akan diselenggarakan di Auditorium Kampus 3, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Gedung Bonaventura, Jln. Babarsari No. 43, Yogyakarta.

Pendaftaran bisa melalui kontak di bawah ini :

Nur (GK) +6282136779108
Eis (Slmn) +6287839901275
Anang (Btl) +628122715229
Yuni (Kota)+6281904164760
Iin (KP) +6282136016473

Tentang Penulis: Heru Tricahyanto

Heru Tricahyanto
Saya lahir di Gunungkidul menyelesaikan SMP di Wonosari, lalu selepas itu ke Jogja sampai lulus kuliah. Belum pernah kerja kantoran walau punya ijazah, buka usaha komputer di Wonosari. Saat ini sedang menekuni hobi menulis dan usaha di bidang kuliner, yaitu warung Kopi Angkringan Wonosari (http://gopi.link/2f274)