Inilah Para Juara Catur dari Gunungkidul

oleh

Pada tanggal 18 Agustus Percasi DIY menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Catur di Sleman. Dari Gunungkidul dikirim 30-an atlet catur yang berlaga di 9 kelas. Dua di kelas senior putra putri dan 7 di kelas yunior kelompok usia. Usaha keras dari para atlet dan orang tuanya yang setia mendampingi latihan tidak sia-sia. Paling tidak Gunungkidul berhasil membawa pulang 3 medali emas 2 perak dan 3 perunggu.

Puntodewo Juara 1 di Kelas Yunior F

Inilah daftar para juara catur dari Gunungkidul:

Lintang di kelas Senior Putri, Puntodewo di kelas Yunior F Puniutra, Anggita di Yunior C putri dan Anggita Sekar Ayu masing-masing menjadi pemain terkuat di kelasnya. Sementara itu Taufiq Bagas, Naya Sekar Ayum memperoleh medali perak di kelas Yunior A putra dan yunior D putri. Sementara itu Medali perunggu diraih 3 atlet caru yaitu  Naufal Fitri, Vicky dan Evi Ainul.

Bambang Sutrisno, Ketua Percasi Gunungkidul mengungkapkan rasa bangga dan gembiranya.  Menurutnya olahraga catur saat ini makin dikenal di masyarakat.,”Dilihat dari minat belajar dan mengikuti turnamen, peminat catur di Gunungkidul berkembang  sangat signifikan. Bahkan banyak atlet yang berminat mengikuti turnamen berbayar. Mungkin hal ini menjadi hal baru di Gunungkidul”, ungkapnya.

 

Tentang Penulis: Heru Tricahyanto

Heru Tricahyanto
Saya lahir di Gunungkidul menyelesaikan SMP di Wonosari, lalu selepas itu ke Jogja sampai lulus kuliah. Belum pernah kerja kantoran walau punya ijazah, buka usaha komputer di Wonosari. Saat ini sedang menekuni hobi menulis dan usaha di bidang kuliner, yaitu warung Kopi Angkringan Wonosari (http://gopi.link/2f274)