Kapolres Gunungkidul Pimpin Pengambilan Sumpah Mutasi Anggota

oleh
Sertijab perwira polisi di Polres Gunungkidul. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL ,– Beberapa pejabat setingkat perwira di lingkup Polres Gunungkidul dimutasi. Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH memimpin upacara sertijab dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Gunungkidul, Senin, (2/4/2018).

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan, beberapa jabatan yang dimutasi diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Panggang dan Kapolsek Paliyan.

“Kasat Reskrim AKP Rudy Prabowo, SIK, memangku jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bantul dan posisinya digantikan oleh AKP Riko Sanjaya, SH, SIK, yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba,” terangnya.

Lanjut dia, Kasat Resnarkoba digantikan AKP Tri Wibowo yang senelumnya menjabat Kapolsek Pangggang. Sementara posisi Kapolsek Pangggang digantikan diisi AKP Dani Purnama.

Kemudian, Jabatan Kapolsek Paliyan yang semula dijabat oleh AKP Catur Widodo digantikan oleh AKP Samidi dari Intelkam Polda DIY. Untuk AKP Catur Widodo menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Turi Sleman.

“Perjuangan pejabat lama begitu gemilang sukses membongkar beberapa kasus yang terjadi di Gunungkidul,” tambah Iptu Ngadino. Setelah acara Sertijab dan pengambilan sumpah jabatan selesai dilanjutkan acara pisah sambut di Aula Patria Tama.

Tentang Penulis: Kandar KH

Kandar KH
Menulis di Kabarhandayani. Senang berbagi catatan perjalanan.