Kurang Hati-Hati, Tabrakan Motor Dan Bus Akibatkan Korban Jiwa

Kecelakaan di Jl Playen-Paliyan Kecamatan Paliyan yang mengakibatkan korban jiwa. foto: istimewa.

PALIYAN, (KH),– Tabrakan hebat terjadi antara sepeda motor dan bus di jalan umum Playen-Paliyan  tepatnya di Padukuhan Cangkring, Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu, (4/11/2017).

Melalui rilis informasi, Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Kusnan Priyono, SH menyampaikan, sepeda motor Jupiter bernopol AB 5117 VL yang dikendarai Martinus Sujatmiko (21) warga Padukuhan Trayu, 033/013, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo berboncengan dengan Jafar Yunuyanto (20) warga Munggang Wetan, 038/016, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh berbenturan keras dengan bus pariwisata jenis Mercedes bernopol AA 1555 DN yang dikendarai Slamet Harsono (51) warga Padukuhan Bengkal, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Kronologi kejadian disampaikan, pengendara sepeda motor tersebut diduga berjalan terlalu ke kanan saat melaju dari arah selatan atau Paliyan menuju utara atau Playen.

“Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah utara datang kendaraan Bus Mercedez, karena jarak yang terlalu dekat sehingga tabrakan terjadi,” tutur IPda Kusnan, Sabtu, (4/11/2017).

Lanjut dia, berdasar keterangan saksi dan identifikasi kecelakaan di lokasi kejadian, diduga pengendara sepeda motor kurang hati-hati dan waspada karena kelelahan, sehingga terjadi kecelakaan.

Atas kejadian tersebut pengendara sepeda motor, Martinus Sujatmiko mengalami luka cidera di kepala sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu pembonceng juga meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di RSUD Wonosari. Pembonceng juga mengalami luka serius di kepala dan mata.

Barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini masih berada di Mapolres Gunungkidul. Diketahui kendaraan bus sebelumnya hendak mengantar rombongan wisatawan ke pantai.

Facebook Comments
Bagikan melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kandar KH

Kandar KH

Menulis di Kabarhandayani. Senang berbagi catatan perjalanan.