Netra Permana Dan IKG Bagikan Ribuan Kaca Mata Gratis

oleh
Baksos kaca mata dari IKG dan Netra Permana. KH/ Wibowo.

GUNUNGKIDUL,– Paguyuban Netra Permana dan Ikatan Keluarga Gunungkdiul (IKG) membagikan ribuan kaca mata gratis bagi masyarakat di Gunungkidul. Kaca mata tersebut menyasar warga di 30 desa di 5 kecamatan.

Ketua Umum Perkumpulan Netra Permana, Waluyo Sukadiman mengatakan, setidaknya 3.000 warga kurang mampu di Kabupaten Gunungkidul menerima kaca mata dari kegiatan bakti sosial yang digelar.

“Kegiatan sebelumnya di Purworejo. Di Gunungkidul ini merupakan pilot project antara Netra Permana dan IKG. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan secara bergilir yang dimulai sejak 24-29 April lalu,” papar Waluyo, Selasa, (24/4/2017).

Salah satu warga yang mendapat bantuan kaca mata, Mujito berharap, dengan diterimanya kaca mata baru tersebut dapat mendukung pekerjaannya sebagai penjahit.

“Kemarin sempat terganggu penglihatanya. Sekarang setelah mendapat kaca mata sudah kembali membaik,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari IKG, Benyamin Sudarmadi mengungkapkan, masyarakat yang memiliki ekonomi kurang mampu sangat sulit untuk mendapatkan kaca mata. Hal tersebut sangat mengganggu aktivitas mereka yang masih berusia produktif.

“Bakti sosial ini diharapkan dapat dilakukan kembali dan merata di berbagai kecamatan di Gunungkidul,” harap Benyamin. Menurutnya, bagi warga yang memiliki keluhan mata, adanya kaca mata gratis sangat membantu rutinitas pekerjaan warga. (Wibowo)

Tentang Penulis: Swara1

Swara1
SwaraGunungkidul - Berbagi dan Berdaya