Percasi Gunungkidul akan Menggelar lomba Catur Tingkat DIY

oleh

Saat ini iklim olahraga catur di Gunungkidul kembali menghangat.  Para Atlet catur Gunungkidul yang baru saja berlaga dalam Kejuaraan Catur Daerah di Sleman dan membawa pulang 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.  Dalam bulan yang sama di Agustus ini akan kembali digelar Invitasi Catur Pelajar se-DIY.

Pertandingan ini dibagi ke dalam  4 kategori yaitu SD/MI Putra dan putri dan kelas SMP/MTS putra dan putri.  Kegiatan akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2019 di Restoran Handayani, Siyono Playen Gunungkidul. Lokasi penyelenggaraan yang cukup strategis ini diambil oleh panitia agar para peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten Kota se-DIY mudah mencapainya.

Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, sementara itu teknis pelaksanaannya sepenuhnya dipercayakan kepada Percasi Gunungkidul.

Yang menarik walaupun hadiahnya cukup besar tapi untuk pendaftarannya tidak dipungut biaya. Percasi sudah membuka pendaftaran sejak seminggu lalu agar banyak pelajar Gunungkidul yang ikut serta. Sampai dengan tanggal 19 ini sudah terdaftar kurang lebih 50 siswa SD-SMP  dari Gunungkidul yang mendaftarkan diri. Untuk pendaftarannya bisa  menghubungi Angga Dwi Cahya dengan wa 087 839 449175.

 

Tentang Penulis: Heru Tricahyanto

Heru Tricahyanto
Saya lahir di Gunungkidul menyelesaikan SMP di Wonosari, lalu selepas itu ke Jogja sampai lulus kuliah. Belum pernah kerja kantoran walau punya ijazah, buka usaha komputer di Wonosari. Saat ini sedang menekuni hobi menulis dan usaha di bidang kuliner, yaitu warung Kopi Angkringan Wonosari (http://gopi.link/2f274)