Peringati HUT RI Ke 72, Upacara Di Laut Kembali Digelar

oleh
Anggota SAR Satlinmas Wil. II Baron melakukan sejumlah persiapan upacara peringatan HUT RI. foto: SAR Satlinmas Wil. II Baron.

TANJUNGSARI, — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, upacara bendera peringatan di laut Baron kembali digelar, Kamis, (17/8/2017) besok. Kegiatan serupa telah rutin dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir.

Rabu, (16/8) siang, anggota Tim Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Baron melakukan sejumlah persiapan. Salah satu diantaranya memasang tiang bendera di lautan. Selain itu, Sebagaimana disampaikan Sekertaris SAR Satlinmas Wil II Baron, Surisdiyanto, mengatakan, pihaknya mengupayakan kesiapan peralatan seperti pelampung, jet ski, kapal pengaman dan lainnya.

“Peserta yang di kawasan pantai mencapai 400 hingga 500. Untuk peserta yang masuk atau berenang ke laut sesuai formasi 17, 8, dan 45,” katanya.

Disebutkan, unsur yang terlibat diantaranya, Basarnas, PMI, SAR se DIY, TRC, siswa dari beberapa institusi pendidikan, karang taruna dan sebagainya.

Surisdiyanto menambahkan, mengenai teknis pelaksanaan upacara pengibaran bendera masih sama dengan tahun kemarin. “Bedanya untuk tahun ini pembina upacara dari Kasat Pol PP,” imbuh Suris.

Tentang Penulis: Kandar KH

Kandar KH
Menulis di Kabarhandayani. Senang berbagi catatan perjalanan.