Pesan untuk Pemudik dari Presiden Joko Widodo

oleh
Presiden Jokowi meninjau keberangkat pemudik di Terminal Baranangsiang Bogor. Dok: Kompas.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat bepergian kepada pemudik di seluruh Indonesia. Ucapan itu diungkapkannya melalui sebuah video yang diambil di dalam bus di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (10/6/2018) kemarin.

“Saya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh pemudik. Kami mendoakan tiba selamat di kampung halaman, selamat menikmati waktu silaturahim dengan sanak saudara, dengan teman, dengan handai-taulan. Berbagi kebahagiaan, berbagi cerita dan tentu saja berbagi rezeki,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat Muslim di Tanah Air. “Saya mengucapkan, Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kefitrian kita semakin mempererat persatuan dan persatuan dalam berbangsa, serta berguna untuk membangun bangsa ini ke depan,” kata dia.

Di dalam bus Sinar Jaya tujuan Jawa Tengah, Presiden sempat berbincang dengan pemudik. Dengan menggunakan kemeja putih khasnya dan berpeci hitam, ia menanyakan ke beberapa pemudik mengenai tujuan mereka.

Berikut video Jokowi yang bersumber dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden:

***

(Red Swara/Kompas).

Tentang Penulis: Swara1

Swara1
SwaraGunungkidul - Berbagi dan Berdaya