Siswa SMP Ekakapti Karangmojo Antusias Ikuti Kampanye Makan Ikan

oleh
Kampanye makan ikan di SMP Ekakapti Karangmojo. Dok: DKP-GK/Swara.

Para pelajar SMP Ekakapti Karangmojo antusias mengikuti kampanye Gemar Makan Ikan yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul, pasa Selasa (9/4/19) lalu. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul saat ini memang sedang gencar menyasar ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan Kampanye Makan Ikan (KMI).

KMI tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gemarikan terakhir untuk siswa-siswi sekolah sebelum ujian sekolah dan bulan Ramadhan. DKP Gunungkidul akan kembali melaksanakan KMI untuk siswa-siswi sekolah setelah kenaikan kelas dan libur semester.

Acara KMI tersebut diisi dengan paparan 3 narasumber dari DKP Gunungkidul yaitu Kepala Seksi Sarpras Tangkap, Kepala Seksi Kenelayanan dan Penyuluh Perikanan Kecamatan Karangmojo.

Di sela-sela menyampaikan materi tentang pentingnya makan ikan, narasumber mengadakan kuis atau mengajukan pertanyaan kepada peserta. Peserta yang dapat menjawab dengan benar kemudian diberi hadiah berupa kaos dan buku yang berisi pengetahuan tentang perikanan.

Dalam tanggapannya, Kepala Sekolah SMP Ekakapti mengapresiasi acara KMI tersebut. Ia menyatakan, melalui kampanye ini para siswi mendapatkan tambahan pengetahuannya tentang perikanan dan yang terpenting lebih gemar lagi untuk mengkonsumsi ikan. (DKP-GK/Bara).

Tentang Penulis: Basuki Rahmanto

Basuki Rahmanto
Toekang photo segala acara dan jurnalis KabarHandayani. Hobby jalan-jalan dan kuliner. Tinggal di Wonosari Gunungkidul.