Yayasan Pendidikan Astra Terus Perkuat Kualitas Pendidikan di Gunungkidul

oleh
Yayasan Pendidikan Astra melakukan audiensi dengan Sekda Gunungkidul. Dok: IKP/Kandar.

Yayasan Pendidikan Astra (YPA) terus berkomitmen perkuat kualitas pendidikan di Gunungkidul. Hal tersebut disampaikan Ketua YPA Herawaty Prasetyo dalam acara audiensi dengan Sekretaris Daerah Gunungkidul dan para pejabat terkait, pada Selasa (12/3/19).

Dalam audiensi di Ruang Rapat Sekda Gunungkidul tersebut, Ketua YPA Herawaty Prasetyo didampingi Sekretaris Yayasan Kristanto, Manager Non Akademis Rudy Christianto, dan PIC Akademis Emil Silvan. Maksud audiensi tersebut adalah penyampaian arah dan program kegiatan YPA di Gunungkidul pada tahun 2019.

Herawaty menyatakan, arah dan strategi kegiatan YPA di Gunungkidul pada tahun 2019 meliputi:  strategi pembinaan program reguler berdasarkan 5 tahapan, memperbesar prosentase pendampingan, lebih spesifik kebutuhan sekolah masing-masing,  memberdayakan voluntary universitas.

Kemudian, untuk program kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi: mengembangkan prestasi sekolah dengan strategi pembinaan, melakukan pembinaan intensif, mempersiapkan guru dan siswa  mengikuti berbagai ajang lomba dan kompetisi, mempublikasikan dan mematenkan hasil-hasil karya inovasi guru dan siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Gunungkidul, Ir Drajad Ruswandono MT menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berharap Yayasan Astra terus memperkuat peningkatan kualitas pendidikan di Gunungkidul. Selama ini YPA sudah banyak memberikan bantuan secara teknis peningkatan mutu, sarana dan prasarana  serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Drajad juga menambahkan, anggaran pendidikan kabupaten/kota lain di DIY  terus meningkat. Namun, menurutnya, Daerah Gunungkidul masih sangat membutuhkan bantuan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu berkompetisi yang  semakin ketat.

Tentang Penulis: Kandar KH

Kandar KH
Menulis di Kabarhandayani. Senang berbagi catatan perjalanan.